Dokter Gizi Beber Peran Ibu dalam Memutus Rantai Stunting Balita, Berikut Kiat-kiatnya

Selasa, 17 Januari 2023 – 06:00 WIB
Dokter Gizi Beber Peran Ibu dalam Memutus Rantai Stunting Balita, Berikut Kiat-kiatnya - JPNN.com Sumut
Dokter spesialis gizi memberikan kiat-kiat untuk memutus rantai stunting terhadap balita. ilustrasi: Antara

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Dokter spesialis gizi klinis dr Diana Felicia Suganda menyebut peran ibu sangat penting dalam memutus rantai stunting terhadap balita yang hingga saat ini masih menjadi permasaahan besar di Indonesia.

Menjelang Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari, dr Diana memberikan beberapa kiat-kiat yang bisa dilakukan untuk memutus stunting.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Menurut dr Diana, ibu dan seluruh masyarakat Indonesia memiliki peranan kunci sebagai agen perubahan untuk mengatasi permasalahan yang satu ini.

"Dengan kebiasaan gaya hidup dan pola makan seimbang, masyarakat Indonesia khususnya anak dan ibu dapat terbebaskan dari siklus rantai stunting," kata Diana melalui keterangan tertulis Senin (16/1).

Diana mengurai beberapa kiat untuk memutus rantai stunting balita:

Terapkan prinsip gizi seimbang pada ibu hamil dan janin

Diana mengatakan asupan gizi yang seimbang sangat penting dan mempengaruhi kesehatan ibu hamil.

Dokter spesial gizi klinis dr Diana Felicia Suganda menyampaikan beberapa kiat yang bisa dilakukan ibu dalam mencegah kondisi stunting balita
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia