Liga 2 Indonesia: Persiraja Pemuncak Klasemen, PSMS Medan Kian Terbenam

Minggu, 28 Januari 2024 – 06:00 WIB
Liga 2 Indonesia: Persiraja Pemuncak Klasemen, PSMS Medan Kian Terbenam - JPNN.com Sumut
Pemain Persiraja Banda Aceh (orange) sedang menggiring bola saat laga melawan PSMS Medan di Stadion Langsa, Kota Langsa, Aceh, Sabtu (27/1/2024). Foto: Antara/MO Persiraja

sumut.jpnn.com, LANGSA - Persiraja Banda Aceh menjadi pemuncak klasemen sementara Grup X babak 12 besar setelah menumbangkan PSMS Medan dengan skor telak 2-0 di Stadion Kota Langsa, Aceh, Sabtu (27/1).

Persiraja menggeser Semen Padang FC dari puncak klasemen setelah bermain imbang saat menghadapi PSIM Yogyakarta.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu mengoleksi sembilan poin, sedangkan Semen Padang FC bertengger di peringkat dua dengan perolehan tujuh poin, yang diikuti PSIM Yogyakarta di peringkat tiga dengan mengantongi enam poin.

Sementara PSMS Medan berada di peringkat akhir dan semakin terpuruk dengan dua poin. Ayam Kinantan, julukan PSMS, belum berhasil bangkit, setidaknya pada lima laga terakhir mendapat hasil yang kurang maksimal.

Pada laga babak 12 besar Liga 2 Indonesia menghadapi Persiraja di Stadion Kota Langsa, anak asuh Legimin Rahardjo itu harus pulang dengan tangan kosong.

Tim tuan rumah unggul lewat penalti. Wasit dua kali menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang.

Penalti pertama diterima Persiraja pada menit ke-72 setelah pemain PSMS Medan melakukan pelanggaran terhadap Al Muzani. David Laly yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil memecah kebuntuan dan mengubah skor menjadi 1-0.

Menjelang babak kedua berakhir, pemain PSMS Medan kembali melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan wasit kembali menunjuk titik putih.

Persiraja Banda Aceh menjadi pemuncak klasemen sementara Grup X babak 12 besar Liga 2 Indonesia setelah menumbangkan PSMS Medan dengan skor 2-0
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News