Wapres KH Ma’ruf Amin Minta Capres dan Cawapres Tidak Adu Gimik dalam Kampanye

Jumat, 01 Desember 2023 – 19:24 WIB
Wapres KH Ma’ruf Amin Minta Capres dan Cawapres Tidak Adu Gimik dalam Kampanye - JPNN.com Sumut
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri acara Mukernas III MUI di kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (1/12/2023). Foto: Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin meminta kepada calon preside dan wakil presiden Pemilu 2024 untuk mengisi kampanye dengan menampilkan adu gagasan ketimbang hanya menampilkan gimik atau hanya sekedar menarik perhatian.

Hal itu disampaikan Wapres KH Ma’ruf Amin menghadiri Musyawarah Kerja Nasional III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tahun 2023 di kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (1/12).

"Ya kan Presiden sudah bilang bahwa pemilu itu adu gagasan, bukan adu gimik. Jadi kalau yang ditonjolkan gimik, itu tidak betul," kata Wapres.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini berharap para pasangan calon presiden dan wakil presiden menampilkan gagasan tentang kemajuan bangsa secara jelas sehingga masyarakat memahami apa yang akan menjadi semangat dari masing-masing paslon.

"Oleh karena itu, kita harapkan bahwa kampanye-kampanye itu isinya gagasan dan tentu akan lebih terlihat nanti ketika ada debat publik dari capres maupun cawapres, itu akan semakin kelihatan gagasannya," ujar Ma’ruf Amin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(antara/jpnn)

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin meminta calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 lebih menonjolkan gagasan saat kampanye ketimbang hanya gimik

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News