Paslon Ganjar-Mahfud Kampanye Perdana di Sabang dan Merauke, TPN: Wujud Visi Keadilan Sosial

Rabu, 29 November 2023 – 19:43 WIB
Paslon Ganjar-Mahfud Kampanye Perdana di Sabang dan Merauke, TPN: Wujud Visi Keadilan Sosial - JPNN.com Sumut
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo (kiri) menyimak Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi (kanan) saat berkunjung ke Keuskupan Agung Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023). Foto: Antara/M Risyal Hidayat

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Pengeran Siahaan mengungkapkan alasan calon presiden Ganjar Pranowo memulai kampanye perdana di Merauke, Papua Selatan, dan calon wakil presiden Mahfud Md di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Dia mengatakan pemilihan lokasi itu memiliki makna mendalam karena pasangan nomor urut 3 itu mengangkat semangat keadilan untuk semua.

"Memulai kampanye di Merauke dan Sabang adalah salah satu perwujudan dari visi Ganjar-Mahfud untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Pangeran Siahaan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (29/11).

Pangeran Siahaan menyebutkan bagi pasangan calon Ganjar-Mahfud, Indonesia tidak hanya Pulau Jawa, tetapi terbentang dari Sabang di Aceh hingga ke Merauke di Papua.

Diketahui Ganjar Pranowo mengunjungi Desa Waninggap Naggo di Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan. Di daerah ini tinggal Suku Marind, salah satu suku di Papua.

Ganjar menemui relawan dan mahasiswa dalam kegiatan bertajuk "Ufuk Timur Nusantara Dialog di Ufuk Timur Nusantara untuk Indonesia".

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode ini mengemukakan stategi mengurangi kesenjangan di Papua melalui prioritas pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Ganjar juga bertemu Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Wandagi. Dari perbincangan tersebut, Ganjar bisa menangkap pesan Uskup.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memulai kampanye perdana di Sabang dan Merauke, ini maknanya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News