Tanggapi Jokowi Soal Politik Drama, Ganjar Pranowo: Politik Gagasan Tidak Pakai Cara-cara Tidak Pas

Rabu, 08 November 2023 – 06:00 WIB
Tanggapi Jokowi Soal Politik Drama, Ganjar Pranowo: Politik Gagasan Tidak Pakai Cara-cara Tidak Pas - JPNN.com Sumut
Bakal Capres Ganjar Pranowo usai acara "Pidato Calon Presiden Republik Indonesia: Arah dan Strategi Politik Luar Negeri" di Kantor CSIS, Jakarta, Selasa (7/11/2023). Foto: Antara/Narda Margaretha Sinambela

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga bakal calon presiden Ganjar Pranowo menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menilai situasi politik Indonesia banyak drama dan bukan pertarungan gagasan.

Ganjar Pranowo menyebut dirinya mengusung politik adu gagasan yang tidak memecah belah dan membangun solusi mengatasi permasalahan bangsa pada Pemilu 2024.

"Saya ngomong juga ada gagasan," ujar Ganjar usai menghadiri kegiatan "Pidato Calon Presiden Republik Indonesia: Arah dan Strategi Politik Luar Negeri" di Kantor CSIS, Jakarta, Selasa (7/11).

Dia mengaku tidak masalah apabila situasi politik saat ini dianggap banyak drama korea (drakor). Sebab, dia menyebut semua orang bebas mengutarakan pendapat dan juga menyukai gagasan.

"Saya setuju dengan politik gagasan sehingga cara-cara yang kira-kira tidak pas ya jangan dipakai," kata Ganjar.

Politik gagasan, sambung Ganjar, akan membuat semua orang memiliki sikap yang sama dan tempat yang adil. Untuk itu, gagasan harus disampaikan dengan jujur.

Sebelumnya, dalam pidatonya pada acara Hari Ulang Tahun ke-59 Partai Golkar, Senin (6/11), Presiden Jokowi mengatakan bahwa politik di Indonesia belakangan terlalu banyak diisi drama bak sinetron televisi.

Jokowi menghendaki Pemilu 2024 diisi dan berjalan dengan adu gagasan untuk kemajuan bangsa.

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menanggapi pernyataan Presiden Jokowi terkait situasi politik di Indonesia yang dinilai banyak drama
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News