Ada Wacana Gibran Masuk Bursa Ketum, Begini Respons Golkar: Siapapun Boleh Masuk

Minggu, 17 Maret 2024 – 03:00 WIB
Ada Wacana Gibran Masuk Bursa Ketum, Begini Respons Golkar: Siapapun Boleh Masuk - JPNN.com Sumut
Wali Kota Surakarta yang juga Cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Parati Golkar merespons wacana pencalonan putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam bursa Ketua Umum Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember 2024.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyebut bahwa secara internal partai belum membahas terkait munas.

"Belum ada munas tuh. Tidak ada pembahasan apapun yang mengarah ke Munas," kata Dave di Jakarta, Sabtu (16/3).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 turut merespons pernyataan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang menyebut nama Gibran Rakabuming masuk dalam bursa dan menjadi calon potensial ketua umum Golkar periode 2025-2030.

Meski tidak mempersoalkan pendapat M Qodari, Dave Laksono menegaskan bahwa sejauh ini belum ada pembahasan mengenai musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar, terlebih membahas nama-nama calon.

Menurutya, pembahasan calon ketua umum Golkar sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, yakni pada Desember 2024.

Dia menyebut saat ini Partai Golkar sedang fokus pada hasil Pemilu 2024 dan pelantikan presiden dan wakil presiden hingga Pilkada serentak 2024.

"Sesuai jadwal, Munas akan diselenggarakan pada Desember ini, setelah selesai jadwal pelantikan presiden, kabinet dan pilkada," ujar Dave.

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka diwacanakan akan maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News