Polairud Polres Asahan Tingkatkan Pengawasan Cegah Penyelundupan Barang dan PMI Ilegal

Senin, 10 April 2023 – 04:00 WIB
Polairud Polres Asahan Tingkatkan Pengawasan Cegah Penyelundupan Barang dan PMI Ilegal - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Para PMI ilegal saat diamankan oleh petugas Sat Polairud di perairan Tanjungbalai. Foto: Polda Sumut

sumut.jpnn.com, ASAHAN - Satuan Polairud Polres Asahan meningkatkan pengawasan dengan menggelar patroli mencegah penyelundupan barang ilegal hingga pekerja migran Indonesia (PMI) di perairan Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan patroli untuk mencegah penyelundupan itu dilakukan menggunakan kapal patroli KP II Non Type dengan memeriksa kapal yang dicurigai membawa barang ilegal.

"Dalam pelaksanaan patroli personel menyisir perairan Asahan dan melakukan pengecekan dokumen dan muatan kapal yang keluar masuk di perairan Asahan," kata AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Minggu (9/4).

Dia menjelaskan dalam patroli tersebut personel memberi imbauan kepada para nelayan agar mewaspadai perubahan cuaca dan mengantisipasi tindak kejahatan seperti penpenyelundupan narkoba, pencurian ikan dan penyelundupan PMI ilegal.

AKBP Roman menjelaskan selain itu pihaknya juga memeriksa dan memberikan teguran kepada awak kapal yang tidak dilengkapi dokumen saat berlayar di perairan Asahan.

"Kami imbau kepada pemilik kapal untuk melengkapi dokumen saat berlayar sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.(antara/jpnn)

Satuan Polairud Polres Asahan meningkatkan patroli di perairan Asahan guna mengantisipasi penyelundupan narkotika dan PMI ilegal

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News