BP2MI Hadirkan Fasilitas VVIP PMI di Lima Bandara, Kado Akhir Tahun untuk Pahlawan Devisa

Rabu, 14 Desember 2022 – 22:34 WIB
BP2MI Hadirkan Fasilitas VVIP PMI di Lima Bandara, Kado Akhir Tahun untuk Pahlawan Devisa  - JPNN.com Sumut
Sekda Provinsi Sumut Arief S Trinugroho (kemeja putih) bersama Chief Executive Officer PT Angkasa Pura Aviasi (APA) Achmad Rifai, Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik Lasro Simbolon, Ketua Komisi E DPRD Sumut Tuahman Purba, dan Kepala BP3MI Sumut Siti Rolijah, meresmikan fasilitas VVIP bagi PMI di Bandara Internasional Kualanamu. Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) meuncurkan fasilitas VVIP (Very Very Important Person) untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) di lima bandara Internasional, Rabu (14/12). Peluncuran fasilitas VVIP bagi pahlawan devisa negara itu merupakan kolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Adapun fasilitas khusus bagi PMI yang dihadirkan terebut, yakni fasilitas lounge, help desk, dan fast track (jalur cepat keimigrasian).

Fasiitas tersebut secara serentak diluncurkan di Bandara Internasional Juanda-Jawa Timur, Bandara Internasional Ahmad Yani-Jawa Tengah, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, Bandara Internasional Lombok-Nusa Tenggara Barat, dan Bandara Internasional Kualanamu-Sumatera Utara.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani yang hadir langsung di Bandara Internasional Juanda-Jawa Timur mengatakan kelima bandara itu dipilih karena lokasinya yang strategis pada kantong-kantong PMI.

Dia mengatakan peluncuran fasilitas VVIP di ima bandara ini sebagai kado bagi para PMI dalam rangka memperingati Hari Pekerja Migran Internasional yang jatuh pada 18 Desember 2022. Tahun ini BP2MI mengusung tema "Pekerja Migran Bermartabat, Negara Berdaulat".

"Fasilitas VVIP yang dihadirkan di lima bandara adalah wujud keberpihakan negara. Selain itu, ini adalah bentuk penghormatan dan pelayanan BP2MI kepada para PMI sebagai pahlawan devisa yang telah rela berkorban demi kesejahteraannya dan keluarga," ujar Benny.

Benny menyampaikan fasilitas VVIP di lima bandara merupakan keberlanjutan dari lounge, help desk, dan fast track yang telah dibangun di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang dan diresmikan pada Desember 2020 lalu.

Sementara, peresmian fasilitas VVIP bagi PMI di Bandara Internasional Kualanamu turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Chief Executive Officer PT Angkasa Pura Aviasi (APA) Achmad Rifai, Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik Lasro Simbolon, Ketua Komisi E DPRD Sumut Tuahman Purba, dan Kepala BP3MI Sumut Siti Rolijah.

BP2MI meluncurkan fasilitas VVIP bagi PMI di lima bandara di Indonesia, sebagai kado akhir tahun kepada pahlawan devisa negara itu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News