Prakiraan Cuaca Sumut, BMKG: Sore dan Malam Berpotensi Hujan Lebat

Senin, 06 Maret 2023 – 18:15 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut, BMKG: Sore dan Malam Berpotensi Hujan Lebat  - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumut akan diguyur hujan ringan hingga lebat dalam dua hari ke depan. Foto: tangkapan layar

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di sejumah wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Senin (6/3). Beberapa wilayah diprediksi berpotensi diguyur hujan lebat pada sore dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Budi Prasetyo menyebut potensi hujan lebat diramal terjadi di Lereng dan Pantai Barat Sumatera Utara.

"Waspada potensi hujan lebat di wilayah Lereng Barat, Lereng Timur, dan Pantai Barat Sumatera Utara, khususnya pada sore dan malam hari," kata Budi Prasetyo di Medan.

Dia menjelaskan secara umum kondisi cuaca di Sumut dalam dua hari ke depan berpeluang terjadi hujan ringan hingga lebat.

Beberapa wilayah yang berpotensi diguyur hujan, yaitu wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Padang Lawas, Padang lawas utara, Samosir, Simalungun, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Asahan, Tanjungbalai, dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi mengguyur wilayah Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Sibolga, Padang Sidempuan, Toba, Mandailing Natal, Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Langkat, Medan, Deli serdang, dan sekitarnya.

Sedangkan dini hari, hujan ringan diprakirakan akan terjadi di wilayah Langkat, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, dan sekitarnya.

Sementara itu suhu udara diprediksi berada di 18.0-32.0 derajat Celsius dengan kelembapan udara 65-98 persen, angin berhembus dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km per jam.(antara/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca dengan potensi hujan ringan hingga lebat akan mengguyur sejumlah wilayah di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News