Prakiraan Cuaca di Sumut, BMKG: Hujan Lebat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Wilayah Ini

Selasa, 28 Februari 2023 – 18:15 WIB
Prakiraan Cuaca di Sumut, BMKG: Hujan Lebat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Wilayah Ini - JPNN.com Sumut
Peta prakiraan cuaca di Sumatera Utara. Grafik: Antara /HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Selasa (28/2). Masyarakat diminta mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan badai.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah mengatakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi wilayah Lereng Barat, Pantai Barat, pegunungan dan sebagian Lereng Timur Sumatera Utara.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan badai petir berpotensi terjadi di wilayah Lereng Barat, Pantai Barat, pegunungan dan sebagian Lereng Timur Sumatera Utara pada sore hingga malam hari," kata Utami Al Khairiyah di Medan.

Dia menjelaskan secara umum kondisi cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di beberapa lokasi, seperti di Langkat, Serdang Bedagai, Medan, Batubara dan sekitarnya.

Sedangkan pada sore hari, potensi hujan ringan hingga sedang akan mengguyur wilayah Kepulauan Nias, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Langkat, Karo, Deli Serdang, Simalungun, Samosir, Toba, Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

Sementara beranjak malam hari, potensi hujan dengan intensitas lebat terjadi di wilayah Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah dan sekitarnya.

BMKG memprediksi suhu udara berada pada 16.0-32.0 Derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen.

Sementara itu, angin berhembus dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-20 kiometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di Sumatera Utara hari ini, Selasa (28/2) yang berpotensi diguyur hujan lebat hingga angin kencang

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News