BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca, Berikut Wilayah Berpotensi Hujan dan Angin Kencang

Kamis, 21 Maret 2024 – 19:58 WIB
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca, Berikut Wilayah Berpotensi Hujan dan Angin Kencang - JPNN.com Sumut
BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat di sejumlah wilayah di Sumut yang bisa menyebabkan banjir dan longsor. Ilustrasi Foto: Antara/Irsan Mulyadi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara. Sejumlah wilayah berpotensi terjadi hujan dan angin kencang.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Lestari Irene Purba mengatakan sejumah wilayah diprediksi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang dalam beberapa hari ke depan.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai pertir dan angin kencang di wilayah lereng timur, pegunungan hingga pantai barat Sumatera Utara," kata Lestari Irene Purba, Kamis (21/3).

Irene mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca yang dapat menyebabkan banjir, longsor dan bencana hidrometeorologi lainnya.

Dia menjelaskan secara umum dalam dua hari ke depan pada pagi hari seluruh wilayah di Sumatera Utara rata-rata berawan.

Beranjak siang dan sore hari, sejumlah wilayah berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Potensi hujan diprakirakan terjadi di Binjai, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Asahan, Samosir, Toba, dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak malam, potensi hujan ringan hingga lebat terjad di wilayah Langkat, Deli Serdang, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasudutan, Samosir, Tapanuli Tengah, Sibolga, Padangsidempuan, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Samosir, Toba, Simalungun, Pematang Siantar, Asahan, Padang Lawas dan sekitarnya.

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca dalam dua hari ke depan di wilayah Sumatera Utara, berikut wilayahnya...
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News