Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Senin, 11 Maret 2024 – 16:23 WIB
Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumut berpotensi diguyur hujan lebat dan angin kencang dalam dua hari ke depan. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) dilanda hujan dan angin kencang. BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologis.

Prakirawan Balai Besar BMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah menyampaikan dalam beberapa hari ke depan sejumlah wilayah di Sumatera Utara berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprediksi terjadi di kawasan lereng barat dan pantai barat Sumatera Utara.

Situasi tersebut, lanjut Utami, harus diwaspadai karena berpotensi menyebabkan banjir, longsor, serta bencana hidrometeorologis lainnya.

"Hujan rata-rata berpotensi terjadi sore dan malam hari," kata Utami Al Khairiyah, Senin (11/3).

Dia menjelaskan cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari rata-rata berawan.

Beranjak siang dan sore hari, potensi hujan ringan hingga sedang akan terjadi di sejumlah wilayah.

Hujan intensitas sedang berpotensi terjadi di Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, Gunung Sitoli, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Tapanuli Utara, dan sekitarnya.

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan, masyarakat diminta waspada..
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News