Irjen Panca kepada Bintara Remaja: Jangan Sakiti Rakyat, Jaga Nama Baik Polri

Kamis, 19 Januari 2023 – 18:00 WIB
Irjen Panca kepada Bintara Remaja: Jangan Sakiti Rakyat, Jaga Nama Baik Polri - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca saat memberikan motivasi kepada ratusan Bintara Remaja di Mapolda Sumut. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan arahan dan motivasi kepada personel Bintara Remaja dalam melaksanakan pengabdian di institusi kepolisian.

Di hadapan ratusan personel Bintara Remaja, bertempat di Lapangan Bola Markas Polda Sumut, Irjen Panca menekankan lima poin penting untuk ditanamkan pada diri masing-masing Bhayangkara muda itu.

Hal tersebut menurut Irjen Panca harus dimiliki dan terpatri di hati dan pikiran setiap personel mengingat menjadi polisi masa depan akan dihadapkan pada berbagai dinamika di tengah-tengah masyarakat.

"Jangan sakiti rakyat, isi diri dengan kemampuan teknis kepolisian, asah keterampilan dengan setiap hari berlatih, tanamkan disiplin dan jaga nama baik Polri," pesan jenderal bintang dua itu.

Selain menekankan pentingnya menanamkan nilai kedisiplinan dan humanisme, Panca mengingatkan kepada seluruh persone untuk benar-benar menjalankan tugas sebagai anggota polisi dalam tugas-tugas pengamanan kegiatan di Sumatera Utara.

"Sumatara Utara akan menggelar even internasional F1H2O di Danau Toba. Saya harap personel dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Panca menambahkan, perhelatan akbar ini merupakan kebanggaan bagi Indonesia khususnya Sumatera Utara karena menjadi tuan rumah lomba bertaraf internasional F1H2O Danau Toba.

"Ajang ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan dan mewujudkan Danau Toba menuju pentas dunia," pungkasnya.(mar8/jpnn)

Kapolda Sumut Irjen Panca menyampaikan beberapa hal penting sebagai motivasi kepada Bintara Remaja dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News