Polda Sumut Periksa Urine 50 Awak Angkutan Transportasi Mudik Lebaran, Begini Hasilnya

Jumat, 05 April 2024 – 19:02 WIB
Polda Sumut Periksa Urine 50 Awak Angkutan Transportasi Mudik Lebaran, Begini Hasilnya - JPNN.com Sumut
Kepolisian Daerah Sumatera Utara melakukan tes urine kepada awak angkutan darat di Medan, Sumatera Utara, Jumat (5/4). Foto: Polda Sumatera Utara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar pemeriksaan urine terhadap 50 awak angkutan transportasi darat pada mudik Lebaran 2024 di Sumatera Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pemeriksaan urine awak angkutan darat itu dilaksanakan di Terminal AKAP/AKDP Amplas.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan urine terhadap sopir dan kernet bus AKAP/AKDP, semua dinyatakan negatif," kata Kombes Hadi, Jumat (5/4).

Kombes Hadi mengatakan pemeriksaan urine dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan arus mudik Lebaran ini dipimpin Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumut AKBP Bellen Angara Pratama.

Dia mengatakan pemeriksaan urine terhadap para sopir dan kernet ini dilaksanakan oleh personel gabungan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024.

"Kami mengimbau kepada pengemudi jangan mengonsumsi minuman yang beralkohol," ucapnya.

Mantan Wadir Lantas Polda Kalimatan Tengah (Kalteng) ini mengatakan pemeriksaan ini akan dilaksanakan secara berkala.

Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan untuk memastikan para pengemudi angkutan umum dalam kondisi bugar dan tidak sedang dalam pengaruh obat-obatan terlarang.

Polda Sumut menggelar tes urine terhadap awak angkutan darat di Terminal Amplas untuk menjamin kelancaran arus mudik Lebaran 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News