Irjen Penca Laporkan Persiapan F1H20 di Danau Toba: Pak Gubernur Sudah Disiapkan Commander Center

Kamis, 19 Januari 2023 – 15:25 WIB
Irjen Penca Laporkan Persiapan F1H20 di Danau Toba: Pak Gubernur Sudah Disiapkan Commander Center - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak saat melaporkan persiapan penyelenggaraan F1 Powerboat (F1H20) di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak menyampaikan laporan persiapan penyelenggaran kejuaraan dunia perahu motor formula (F1H20) dalam rapat kerja yang digelar di Aula Tengu Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Kamis (19/1).

Irjen Panca dalam laporannya menyampaikan bahwa persiapan even F1H20 di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, berjalan lancar dan tinggal menunggu proses penyelesaian pembangunan sarana dan prasarana.

"Personel Polda Sumut dibantu Kodam I Bukit Barisan, Polres Toba, Pemkab Toba beserta staleholder lainnya telah melaksanakan pembersihan wilayah di Balige, Kabupaten Toba," kata Irjen Panca dalam laporannya di hadapan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) ini juga menyampaikan bahwa proses pemindahan sementara para pedagang yang berjualan di pinggir Jalan Kota Balige berjalan lancar.

Para pedagang, kata Panca bersedia dipindahkan sementara dan ditempatkan di dekat Hotel Labersa selama perhelatan F1H20.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Toba serta masyarakat yang telah mendukung persiapan even dunia sebagai upaya mempromosikan wisata Danau Toba di kancah dunia,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Irjen Panca, telah menginstruksikan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut bersama Dinas Perhubungan untuk meninjau kondisi jalanan di Kabupaten Toba dan melakukan rekayasa arus lalu lintas selama digelarnya F1H20 pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

Panca menambahkan, untuk jumlah personel gabungan yang diturunkan melaksanakan pengamanan sebanyak 1.500 orang. Namun begitu jumlah personel gabungan ini masih dalam tahap penghitungan.

Kapolda Sumut Irjen Panca menyampaikan persiapan penyelenggaraan F1H20 di Danau Toba berjalan dengan baik
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News