2 Sopir Angkutan Lebaran Positif Narkoba, Terungkap saat Ramcheck di Terminal Pinang Baris

Sabtu, 06 April 2024 – 21:17 WIB
2 Sopir Angkutan Lebaran Positif Narkoba, Terungkap saat Ramcheck di Terminal Pinang Baris - JPNN.com Sumut
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. Foto: Dokumentasi JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menemukan dua sopir angkutan darat mudik Lebaran 2024 positif di Terminal Pinang Baris Medan, positif narkoba.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan kedua sopir angkutan darat positif narkoba dari hasil tes urine dalam pemeriksaan Ramchek yang dilakukan pada Sabtu (6/4).

"Ada 44 sopir yang diperiksa urine, hasilnya dua sopir dinyatakan positif narkoba," kata Kombes Hadi Wahyudi.

Mantan Wadir Lantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini menjelaskan pihaknya bersama Dinas Perhubungan Sumut dan Kementerian Perhubunga melakukan pengecekan kelaikan 44 angkutan umum mudik Idulfitri 1445 Hijriah.

Dia mengatakan pengecekan tersebut untuk memastikan angkutan umum yang beroperasi telah memenuhi stanndar dan layak jalan.

"Pengecekan bus angkutan itu untuk memastikan bahwa kendaraan layak jalan. Juga mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas selama lebaran di wilayah Sumatera Utara," ujarnya.

Mantan Kapolres Biak Papua itu menyebutkan kedua sopir yang terbukti positif narkoba berinisial TMR sopir Bus Harapan Jaya dan D sopir Pembangunan Semesta.

"Tim Direktorat Narkoba saat ini sedang mendalami kasus tersebut. Polda Sumut terus berkomitmen dalam menciptakan situasi kamtibmas selama Idul Fitri 2024 berjalan aman dan kondusif," pungkasnya.(mar8/jpnn)

Polda Sumut menemukan dua sopir angkutan darat Lebaran 2024 positif mengonsumsi narkoba dalam kegiatan ramchek di Terminal Pinang Baris Medan

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia