Lantik Bintara Polri SPN Hinai, Irjen Panca: Raih Kembali Kepercayaan Publik

Rabu, 21 Desember 2022 – 16:08 WIB
Lantik Bintara Polri SPN Hinai, Irjen Panca: Raih Kembali Kepercayaan Publik - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak melantik 448 Bintara Polri di SPN Hinai. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, LANGKAT - Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak melantik 448 siswa Bintara Polri setelah menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2022 di SPN Hinai Polda Sumut, Rabu (21/12).

Irjen Panca dalam arahannya menyampaikan dengan selesainya pendidikan Bintara Polri 2022 di SPN Hinai para Bintara yang lulus dapat menjalankan tugas Polri dengan sebaik mungkin.

"Dengan selesainya pembentukan maka bertambah pula jumlah personil polri khususnya Polda Sumut yang dapat melaksanakan tugas polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. saya mengucapakan selamat kepada anak-anak saya bintara yang telah melaksanakan pendidikan selama 5 bulan dan telah dibentuk menjadi bintara Polri," kata Panca.

Dia juga mengingatkan kepada para Bintara yang sudah diambil sumpah dan dilantik mampu menjaga kepercayaan institusi dan kepercayaan masyarakat dengan melakukan pelayanan terbaik.

"Dengan adanya pembentukan Bintara Polri ini saya berharap besar kepada anak-anak semua agar mampu meraih kepercayaan publik, jangan sakiti rakyat dan layani dengan hati yang ikhlas," kata Panca.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi yang mana rakyat adalah pemegang kedaulatan tertinggi.

Oleh sebab itu, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelindung dan pengayom juga harus tinggi.

Selain itu, lanjutnya, personel harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas, memegang teguh nilai Tribrata dan Catur Prasetya serta menjaga nama baik institusi Polri.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak melantik 448 Bintara yang sudah menyelesaikan pendidikan di SPN Hinai Polda Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia