Tim Gabungan Polda Sumut Ringkus Penyerang Turis Prancis di Objek Wisata Sipiso-piso

Sabtu, 13 April 2024 – 16:41 WIB
Tim Gabungan Polda Sumut Ringkus Penyerang Turis Prancis di Objek Wisata Sipiso-piso - JPNN.com Sumut
Andrea Zoe (52), turis asal Prancis dievakuasi tim SAR gabungan dari tepi sungai di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso dengan kondisi luka-luka dan patah pada tangan kanan. Foto: Humas Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, KARO - Tim gabungan Polda Sumut dan Polres Tanah Karo meringkus pelaku penyerangan yang menyebabkan turis Prancis bernama Carole Zoe (53) luka-luka dan patah tulang saat berkunjung ke objek wisata Sipiso-piso, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang sudah ditangkap itu berinisial IAN (23).

"Petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak di bagian kaki lantaran melawan saat ditangkap," kata Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu (13/4).

Kombes Hadi menjelaskan kasus pencurian dengan kekerasan ini berawal adanya informasi adanya seorang turis Prancis yang terjatuh di kawasan air terjun Sipiso-piso.

Berdasarkan hasil penyelidikan diketahui bahwa wanita warga negara asing itu menjadi korban pencurian dengan kekerasan.

"Dari hasil pemeriksaan CCTV, tim gabungan meringkus pelaku di perladangan warung di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo," ujar Kombes Hadi.

Mantan Wadir Lantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini mengatakan pelaku telah ditangkap dan ditahan untuk proses hukum lebih lanjut.

Diduga pelaku menyerang Carole Zoe menggunakan batu hingga korban terjatuh ke sungai dan mengalami luka serius.

Tim gabungan Polda Sumut dan Polres Tanah Karo meringkus pria penyerang turis Prancis di objek wisata Sipiso-piso
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia