Anak Buah Irjen Panca Gagalkan Penyelundupan 30 Kg Sabu-sabu dan Ribuan Ekstasi di Perairan Asahan

Rabu, 26 Oktober 2022 – 06:00 WIB
Anak Buah Irjen Panca Gagalkan Penyelundupan 30 Kg Sabu-sabu dan Ribuan Ekstasi di Perairan Asahan - JPNN.com Sumut
Ketiga pelaku penyelundupan narkoba dari Malaysia saat diamankan petugas kepolisian. Foto: Dok Polda Sumut

sumut.jpnn.com, ASAHAN - Tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut bersama Polairud menggagalkan penyelundupan narkoba yang dibawa oleh sebuah kapal dari Malaysia.

Kapal pembawa barang haram itu diamankan di Perairan Asahan, Jermal Tele Sei Sembilang, Kabupaten Asahan, Kamis (20/10) lalu.

Adapun narkoba yang diamankan itu, yakni 30 kilogram sabu-sabu dan 8.000 butir pil ekstasi.

Selain mengamankan barang bukti narkoba itu, petugas kepolisian juga turut menangkap tiga orang pelaku. Ketiganya, yakni AS alias Rambo (49), selaku pengendali, TM alias Toto (47), sebagai tekong dan MP alias Imul (37), selaku ABK.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut penangkapan itu berawal saat pihaknya menerima informasinya soal adanya kapal pembawa narkoba dari Malaysia melalui perairan Asahan.

"Dari informasi tim gabungan dengan menggunakan kapal patroli bergerak menuju lokasi yang diperkirakan sering dilalui hingga akhirnya mendapat informasi tentang orang yang dicurigai sebagai kurir penjemput narkoba," ujarnya, Selasa (25/10).

Setelah itu, pada Kamis sekitar pukul 10.00 WIB, petugas yang telah bersiaga di lokasi, melihat kapal pembawa narkoba itu. Tak lama, petugas langsung memberhentikan kapal tersebut dan melakukan pemeriksaan.

"Dari hasil pemeriksaan kapal di atas palka belakang ditemukan satu kardus coklat ditemukan dua bungkus plastik klip besar yang masing-masing berisi narkoba jenis ekstasi dengan total kesuruhan lebih kurang 8.000 butir," ungkapnya.

Ditresnarkoba Polda Sumut bersama Polairud menggagalkan penyelundupan narkoba yang dibawa oleh sebuah kapal dari Malaysia.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia