BMKG Imbau Warga Sumut Waspadai Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat Hari Ini

Selasa, 20 September 2022 – 15:33 WIB
BMKG Imbau Warga Sumut Waspadai Potensi  Hujan Sedang Hingga Lebat Hari Ini - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumut akan diguyur hujan ringan hingga lebat disertai angin kencang hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Selasa (20/9).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah mengatakan sejumlah wilayah di Sumut diprediksi diguyur hujan disertai angin kencang.

"Waspadai hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang di wilayah Lereng Timur, Pegunungan dan sebagian Pantai Timur Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir dan longsor," kata Utami Al Khairiyah di Medan.

Dia menjelaskan pada siang hingga sore berpotensi hujan ringan yang diprakirakan akan terjadi di Langkat, Kepulauan Nias, Samosir, Asahan, Tapanuli Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Toba dan sekitarnya.

Beranjak malam, hujan ringan hingga lebat terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Karo, Samosir, Toba, dan Tapanuli Utara.

Kemudian, hujan juga berpotensi terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu, Padang Lawas dan sekitarnya.

Sedangkan suhu udara rata-rata berada pada 16-33 derajat Celsius dengan kelembaban udara 60-95 persen.

Sementara angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km per kilometer.(antara/jpnn)

BMKG mengeluarkan peringatan cuaca dini di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang berpotensi diguyur hujan ringan hingga lebat disertai angin kencang

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia