Warga Harus Waspada, Kota Medan dan Wilayah Ini Berpotensi Hujan pada Jumat Malam

Jumat, 02 September 2022 – 13:18 WIB
Warga Harus Waspada, Kota Medan dan Wilayah Ini Berpotensi Hujan pada Jumat Malam - JPNN.com Sumut
Ilustrasi situasi langit di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) diselimuti awan tebal hari ini. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang di Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Jumat (2/9).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Martha R Manurung menjelaskan potensi hujan dan angin kencang diperkirakan terjadi di Kota Medan dan beberapa wilayah lainnya.

"Waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah lereng timur dan pantai timur yang dapat berpotensi mengakibatkan banjir atau genangan," kata Martha R. Manurung di Medan.

Dia mengatakan pada Jumat siang, kondisi cuaca berawan dan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang, yakni, di wilayah Langkat, Kota Medan, Deli Serdang, Pakpak Bharat, Humbahas, Karo, Dairi.

Selanjutnya, terjadi di wilayah Toba, Samosir, Simalungun, Pematang Siantar, Kepulauan Nias, Mandailing Natal dan Sekitarnya.

BMKG memprediksi potensi hujan sedang hingga lebat terjadi pada malam hari, yakni terjadi di Langkat, Medan, Deli Serdang, Pakpak Bharat, Humbahas, Karo, Dairi, Toba, Samosir, Simalungun, Pematangsiantar, Madina, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata rata 17.0 – 32.0 Derajat Celsius dengan kelembapan udara 60 – 95 persen. Dan angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara (Sumut), Kota Medan dan beberapa wilayah berpotensi diguyur hujan disertai petir dan angin kencang

Redaktur & Reporter : Muhlis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News