Irjen Panca Sebut Anggota DPRD Langkat Tersangka Kasus Penghasutan Ditangguhkan, Ini Alasannya

Rabu, 14 September 2022 – 08:00 WIB
Irjen Panca Sebut Anggota DPRD Langkat Tersangka Kasus Penghasutan Ditangguhkan, Ini Alasannya - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak saat diwawancarai wartawan di depan Taman Makam Pahlawan (TMP), Selasa (13/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polisi menangguhkan penahanan terhadap seorang anggota DPRD Langkat, Sumatera Utara (Sumut) berinisial ZH yang sebelumnya ditangkap Polres Langkat.

Sebelumnya, anggota DPRD dari Fraksi Nasdem itu ditangkap pada Rabu (7/9) pagi. Dia ditangkap dalam kasus dugaan penghasutan.

"Iya itu ditangguhkan penahanannya," kata Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak saat diwawancarai wartawan, Selasa (13/9).

Irjen Panca mengatakan pihaknyaembuka ruang kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan kasus tersebut dengan baik-baik  Pihaknya mendorong kasus itu bisa diselesaikan dengan keadilan restoratif.

"Kami kedepankan selalu pendekatan ultimum remedium, pendekatan hukum itu adalah yang terakhir. Selama bisa mereka sepakat untuk bisa menyelesaikan dengan baik-baik, why not, makanya kami dorong, ada restoratif justice," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan informasi penangkapan ZH itu. Dia menyebut ZH ount juga telah ditetapkan menjadi tersangka.

Sebelum menetapkan ZH sebagai tersangka, Kombes Hadi menyebut penyidik telah dua kali memanggil ZH untuk diperiksa, tetapi selalu mangkir.

"Ya, benar, ZH adalah anggota DPRD Langkat," kata Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (8/9).

Sebelumnya, anggota DPRD dari Fraksi Nasdem itu ditangkap pada Rabu (7/9) pagi. Dia ditangkap karena kasus dugaan penghasutan.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia