Polwan Gadungan di Tapsel Ditangkap, Uang Korban Belasan Juta Raib, Ada yang Kenal?

Selasa, 07 Juni 2022 – 06:05 WIB
Polwan Gadungan di Tapsel Ditangkap, Uang Korban Belasan Juta Raib, Ada yang Kenal? - JPNN.com Sumut
Seorang wanita berinisial FS yang mengaku-ngaku anggota Polri. Foto: Polres Tapanuli Selatan

sumut.jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mengamankan seorang wanita berinisial FS (23), pelaku penipuan dengan modus mengaku sebagai polwan.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyebut pelaku yang merupakan warga Desa Bagan Bilah, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu Utara itu, merupakan seorang mahasiswa.

Pelaku mengaku sebagai seorang polisi yang bertugas di Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).

AKBP Roman menjelaskan penipuan yang dilakukan FS berawal saat dirinya datang ke rumah Aminah Harahap (35) yang ada di Desa Kampung Banjir, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padanglawas Utara, sekitar 2021 lalu.

Saat itu, lanjutnya, FS datang dengan maksud untuk mengontrak rumah di samping kediaman Aminah. Kepada Aminah, FS mengaku seorang Polwan dan berdinas di Polres Tapsel.

Pertemuan itu menjadi awal dari aksi penipuan yang dilakukan FS terhadap Aminah Harahap.

"Tersangka bercerita kepada korban bahwa dia berkeinginan untuk membantu mengurus sepeda motor korban yang sedang ditahan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Mandailing Natal," ujar AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Senin (6/6) malam.

Bahkan, FS mengaku bisa mengeluarkan suami Aminah yang saat ini sedang ditahan. Pucuk dicinta ulam pun tiba, Aminah terpedaya akan kata-kata manis dari FS.

Aminah bahkan menyerahkan sejumlah uang kepada FS untuk mengurus masalah tersebut.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyebut pelaku yang merupakan warga Desa Bagan Bilah, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu Utara itu, meru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News