Dua Pencuri Motor Modus Minta Tolong Diringkus Polisi di Serdang Bedagai

Jumat, 19 Januari 2024 – 21:35 WIB
Dua Pencuri Motor Modus Minta Tolong Diringkus Polisi di Serdang Bedagai - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Dua pelaku penipuan dan penggelapan motor modus minta tolong diringkus Polsek Firdaus, Polres Serdang Bedagai. Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Unit Reskrim Polsek Firdaus meringkus pelaku masing-masing MAR (23) dan ASP (40) dalam kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan satu unit sepeda motor milik warga dengan modus minta tolong diantarkan ke suatu tempat.

Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan kasus ini diungkap setelah korban Fikri Haikal (25), warga Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Seirampah, melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Firdaus pada Senin (15/1).

“Kedua pelaku yang merupakan warga Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, ini ditangkap sehari setelah korban membuat pengaduan atas kehilangan sepeda motor miliknya,” kata Iptu Edward dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (19/1).

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satreskrim Polres Serdang Bedagai ini menjelaskan kedua pelaku ditangkap di lokasi berbeda. Tersangka MAR ditangkap dari kediamannya dan ASP ditangkap saat sedang mengatur parkir.

Iptu Edward mengatakan setelah menerima laporan dari korban, Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi para pelaku. Tersangka MAR ditangkap pada Selasa (16/1).

“Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Firdaus mendapat informasi bahwa tersangka MAR sedang berada di kediamannya dan petugas langsung melakukan penangkapan,” ujar Edward.

Dari hasil pemeriksaan tershadap tersangka MAR diperoleh informasi bahwa motor korban telah digadai oleh tersangka ASP.

Unit Reskrim Polsek Firdaus kemudian mengamankan ASP saat sedang bekerja sebagai juru parkir di salah satu tempat kuliner di Kecamatan Seirampah.

Dua pelaku penipuan dan penggelapan dengan modus minta tolong ini tak berkutik saat dicokok Unit Reskrim Polsek Firdaus, Polres Serdang Bedagai
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News