Gelapkan Mobil Rental demi Berfoya-foya, Pria Ini Dibekuk Polisi di Tapteng

Minggu, 03 Desember 2023 – 21:32 WIB
Gelapkan Mobil Rental demi Berfoya-foya, Pria Ini Dibekuk Polisi di Tapteng - JPNN.com Sumut
Polisi meringkus Landa dari pelarian setelah menjual mobil rental untuk berfoya-foya. Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Akal bulus MM alias Landa (21), pelaku penipuan dan penggelapan mobil rental berakhir di tangan polisi. Dia ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Tanjung Beringin, Polres Serdang Bedagai, dalam pelariannya di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

PS Kepala Seksi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan tersangka ditangkap atas laporan pemilik mobil bernama Samsul Dalimunthe, dalam dugaan penipuan dan penggelapan satu unit mobil.

“Tersangka ditangkap dari rumah kerabatnya di Desa Sei Giring Suka, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Edward, Minggu (3/12).

Iptu Edward mengatakan hasil pemeriksaan terhadap tersangka, mobil milik korban dijualnya seharga Rp 31 juta kepada orang yang tidak dikenal.

Uang hasil penjualan digunakan MM untuk berfoya-foya dengan temannya bernama G alias Guna (35), yang saat ini menjadi buronan polisi.

“Uang hasil penjualan mobil korban digunakan tersangka untuk gaya hidup seperti membeli cincin, baju dan lainnya,” ungkap Edward.

Dia mengatakan MM alias Landa dijerat dengan Pasal 372 dan 378 KUHPidana. Tersangka saat ini ditahan di Polsek Tanjung Beringin untuk proses hukum lebih lanjut.

Iptu Edward menjelaskan kasus penipuan dan penggelapan ini berawal pada Kamis (16/11), saat Landa dan Guna mendatangi rumah Samsul Dalimunthe dengan maksud merental mobil untuk pergi ke Tebing Tinggi. Korban yang tidak menaruh curiga, lantaran sudah pelaku sudah pernah menyewa sebelumnya, menyerahkan mobil beserta kunci.

Pelarian Landa, pelaku penipuan dan pengelapan mobil rental di Serdang Bedagai ini berakhir di tangan polisi, uang penjualan mobil digunakan untuk berfoya-foya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News