AKBP Oxy Yudha Minta Masyarakat Jangan Percaya Calo: Masuk Polri Itu Transparan

Jumat, 29 Maret 2024 – 21:49 WIB
AKBP Oxy Yudha Minta Masyarakat Jangan Percaya Calo: Masuk Polri Itu Transparan - JPNN.com Sumut
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengimbau masyarakat waspada penipuan modus bisa meluluskan masuk anggota Polri. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengingatkan masyarakat untuk tidak tergiur dengan oknum calo yang memberikan iming-iming bisa meluluskan dalam tes masuk anggota Polri.

Hal itu menyikapi fenomena penipuan dan penggelapan tes masuk TNI dan Polri yang sedang ditangani Polda Sumut.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur iming-iming dari oknum yang menjanjikan bisa memasukkan menjadi anggota Polri dengan meminta bayaran. Itu bisa dipastikan adalah penipuan," kata AKBP Oxy Yudha Pratesta, Jumat (29/3).

AKBP Oxy mengatakan perekrutan anggota Polri dilaksanakan dengan terbuka dan transparan, sehingga prosesnya objektif tanpa ada pungutan biaya.

Terlebih, lanjutnya, proses rekrutmen anggota Polri selalu dalam pemantauan asisten SDM Polri dan selalu diawasi baik secara internal maupun eksternal.

"Masuk menjadi anggota Polri itu gratis, dan siapapun berhak mendaftarkan. Proses perekrutan transparan dan objektif, hasil dari tes juga dapat diketahui secara langsung," ujar Oxy Yudha.

Dia mengatakan Polres Serdang Bedagai akan memberikan pembinaan kepada calon anggota Polri baik secara fisik maupun kemampuan intelektual di wilayah hukumnya.

Oleh sebab itu, dia berharap bagi para orangtua yang menginginkan anaknya menjadi anggota Polri, terus mendorong sang anak mempersiapkan diri dengan meningkatkan kekuatan fisik dan kemampuan intelektual.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengingatkan masyarakat agar tidak tergiur dengan iming-iming knum yang mengaku bisa meluluskan tes Polri
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia