4 Cara Menghilangkan Perut Buncit pada Pria, Jangan Dianggap Remeh, Risikonya Berat!

Minggu, 05 Juni 2022 – 05:00 WIB
4 Cara Menghilangkan Perut Buncit pada Pria, Jangan Dianggap Remeh, Risikonya Berat!  - JPNN.com Sumut
Ilustrasi olahraga. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Perut buncit sering menjadi masalah bagi kebanyakan pria. Kondisi perut yang membesar itu terkadang mengganggu penampilan dan membuat pria tidak percaya diri.

Tapi tahu kah Anda? Perut buncit dapat meningkatkan risiko penyakit bahkan kematian.

Dilansir dari Halodoc, perut buncit dapat menyebabkan kemunculan lapisan bantalan ekstra yang berada tepat di bawah kulit (lemak subkutan).

Kondisi tersebut juga dapat meningkatkan risiko beberapa penyakit seperti kardiovaskular, resistensi insulin dan diabetes tipe 2, kanker kolorektal, sleep apnea, tekanan darah tinggi, dan kematian dini.

Menghilangkan perut buncit tidak cukup hanya dengan olahraga yang berfokus pada otot perut. Anda harus mengkombinasikan antara olahraga dan makanan sehat.

Berikut 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan perut buncit:

1. Konsumsi makan sehat

Olahraga memang baik untuk membakar kalori yang masuk ke tubuh sehingga tidak menumpuk. Namun, mengonsumsi makanan sehat tak kalah penting.

Konsumsi makanan nabati seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian.

Kondisi perut buncit jangan dianggap remeh, sebab bisa memicu risiko penyakit. Berikut cara yang Anda lakukan menghilangkan perut buncit
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia