Mantap Kali, Bobby Nasution Pengin Bikin Wisata Kesehatan di Medan

Sabtu, 04 Juni 2022 – 13:53 WIB
Mantap Kali, Bobby Nasution Pengin Bikin Wisata Kesehatan di Medan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution membubuhkan tanda tangan guna mewujudkan wisata kesehatan di Medan. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menginginkan ada wisata di Kota Medan untuk mememenuhi kebutuhan masyarakat yang cenderung berobat ke luar negeri terutama negara tetangga, Malaysia.

Bobby Nasution menegaskan hal tersebut seusai menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Universitas Sumatera Utara (USU), Persi Sumut, Asita Sumut dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Medan.

"Nasionalisme yang ingin dibangun, bagaimana memperbaiki apa yang ada dan miliki. Artinya, peran dari asosiasi perlu sama-sama diperkuat kembali," kata Bobby, Jumat.

Dia berharap dengan adanya wisata kesehatan dapat menggerakkan perekonomian, khususnya bagi rumah sakit dan pelaku usaha serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Selain berkolaborasi, kata Bobby, guna mewujudkan wisata kesehatan juga dibutuhkan saling keterbukaan, termasuk menyampaikan secara gamblang apa yang menjadi kendala sehingga dicarikan solusi bersama.

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan tujuan wisata kesehatan tidak saja untuk menyehatkan, tetapi juga harus dilihat dari sisi pelaku usaha, sehingga semakin banyak warga yang berobat di Medan.

"Yang pasti Pemkot Medan sudah mencoba meningkatkan pergerakan ekonomi di kota ini, dari kota perdagangan, kami coba membuka beberapa potensi yang ada. Tentu ini membutuhkan peran semua pihak," jelasnya.

Ketua Asita Sumut Solahuddin Nasution mengapresiasi beberapa terobosan yang telah dilakukan Pemko Medan, seperti Medan the kichen of Asia, dan Beranda Kreatif Kota Medan.

Bobby Nasution mendorong agar Kota Medan memiliki wisata kesehatan sehingga warga Medan tidak lagi berobat jauh-jauh ke luar negeri
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News