Mak-mak Penipu Modus Bisa Menarik Harta Karun di Labuhanbatu Ini Ditangkap, Lihat Wajahnya

Jumat, 03 Juni 2022 – 13:30 WIB
Mak-mak Penipu Modus Bisa Menarik Harta Karun di Labuhanbatu Ini Ditangkap, Lihat Wajahnya - JPNN.com Sumut
Seorang mak-mak berinisial Z saat diamankan pihak kepolisian karena kasus penipuan. Foto: Polsek Bilah Hulu

sumut.jpnn.com, LABUHANBATU - Polsek Bilah Hulu mengamankan seorang mak-mak berinsial Z alias Ijah (54), dalam kasus penipuan modus bisa mengambil harta karun.

Tersangka warga Jalan Kota Pinang, Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Dia diamankan karena menipu korban berinisial LM (38) dengan modus mampu mengobati serta menemukan harta karun yang ada di dalam rumah korban.

"Personel Unit Reksirm Polsek Bilah Hulu mengamankan seorang perempuan berinisial Z yang merupakan pelaku tindak pidana penipuan," kata Kapolsek Bilah Hulu AKP Ramses Panjaitan, Jumat (3/6).

Ramses menyebut penipuan itu terjadi pada Kamis (29/5) sekitar pukul 09.00 WIB di rumah korban di Dusun Sumber Sari, Kecamatan Bilah Hulu. Saat itu, pelaku datang ke rumah korban dengan modus untuk mengobati orang tua korban yang tengah sakit.

Terhadap korban, pelaku juga mengaku bisa mengambil harta karun yang ada di dalam rumah korban.

"Pelaku datang ke rumah korban untuk mengobati orang tua perempuan korban yang sedang dalam keadaan sakit dan mau mengambil harta karun yang ada di dalam rumah korban," kata Ramses.

Untuk menjalan aksinya, pelaku awalnya menyuruh korban untuk memakai mukena dan mengajaknya masuk ke kamar korban. Setelah itu, pelaku memerintahkan korban untuk duduk membelakanginya.

Pelaku lalu menaburi korban dengan bunga dan menepuk punggung korban. Tak lama, Z menyuruh korban untuk membalikkan badannya dan membawa tampah yang berisi kain putih ke hadapan orang tua korban.

Warga Jalan Kota Pinang, Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, itu diamankan karena menipu korbannya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia