Perampok Truk Sawit Bersenjata Api Ini Dibekuk, Uangnya untuk Foy-foya dan Narkoba, Lihat Tuh Tampangnya

Selasa, 17 Mei 2022 – 21:26 WIB
Perampok Truk Sawit Bersenjata Api Ini Dibekuk, Uangnya untuk Foy-foya dan Narkoba, Lihat Tuh Tampangnya - JPNN.com Sumut
Para pelaku perampok truk sawit saat diamankan di Polres Asahan. Foto: Dokumentasi Polres Asahan

sumut.jpnn.com, ASAHAN - Polres Asahan, Sumatera Utara (Sumut) mengamankan para pelaku perampokan mobil dump truck bermuatan kelapa sawit yang terjadi pada Minggu (8/5) lalu. 

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyebut ada ada tujuh pelaku yang terlibat dalam kasus ini. Lima di antaranya telah diamankan, sedangkan dua pelaku lainnya masih diburu. 

Adapun kelima pelaku, yakni IPM, 37, AIS, 46, AP,24, S,32, dan WIL,26. Sementara dua pelaku lainnya berinsial J dan Apen masih buron. 

Tak hanya kelima pelaku, petugas juga mengamankan tiga orang penadah berinsial NA,28, EY, 43, dan ASH, 45.  

"Dalam hal ini sebanyak lima dari tujuh pelaku sudah diiamankan," kata Putu, Selasa (17/5).

Perwira menengah Polri itu menyebut peristiwa itu terjadi di Dusun III Desa Aek Nabuntu, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan. Kejadian itu berawal saat tersangka IPM mengajak rekan-rekannya untuk melakukan aksi perampokan.

"Para tersangka bergerak mengendarai satu unit mobil terios milik tersangka IPM," ujarnya.

Lalu, setibanya di lokasi kejadian para tersangka melihat mobil dump truck bermuatan buah kelapa sawit yang dikemudikan oleh korban Sabdan Sandi Zulfikar,28. Saat itu, langsung timbul niat pelaku J untuk melakukan aksi perampokan.

Polres Asahan, Sumatera Utara (Sumut) mengamankan para pelaku pencurian mobil dump truck bermuatan kelapa sawit yang terjadi pada Minggu (8/5) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News