5 Penyelundup Narkoba di Dalam Perut Dibekuk Polisi di Bandara Kualanamu

Selasa, 02 April 2024 – 13:15 WIB
5 Penyelundup Narkoba di Dalam Perut Dibekuk Polisi di Bandara Kualanamu - JPNN.com Sumut
Lima penyelundup narkoba di perut melalui anus yang diringkus di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Personel Satres Narkoba Polresta Deli Serdang membekuk lima tersangka penyelundup narkoba jenis sabu-sabu di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan penangkapan terhadap pelaku penyelundupan narkoba melalui anus ini ditangkap pada Senin (1/4).

"Kelima tersangka ditangkap saat akan berangkat di Bandara Kualanamu menuju Bandara Soekarno Hatta," kata Kombes Hadi, Selasa (2/4).

Kombes Hadi mengatakan total barang bukti narkoba yang disita dari para tersangka berjumlah 1.230 gram.

Barang haram tersebut, lanjut Kombes Hadi, disimpan dalam tempat bentuk kapsul dan menyimpannya ke dalam perut melalui anus.

"Ini dampak dari semakin sulitnya Narkoba diperoleh sehingga berbagai cara dilakukan untuk menyelundupkan barang tersebut. Kelimanya kami tangkap saat hendak berangkat dari Bandara Kualanamu," ujar Hadi.

Mantan Wadir Lantas Polda Kalteng ini merinci kelima tersangka masing-masing inisial RD (32), DA (20), AR (32), MAP (27) dan WS (24).

Dia menjelaskan pengungkapan ini berawal dari kecurigaan polisi terhadap seorang penumpang RD. Setelah digeledah petugas menemukan tiga bungkus plastik berbentuk kapsul di celana dalam pelaku seberat 272,9 gram narkoba jenis sabu-sabu.

Penyelundupan narkoba di Bandara Kualanamu digagalkan polisi, modusnya simpan dalam perut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia