Seleksi PPPK di Kabupaten Madina Terindikasi Korupsi, Mahasiswa Desak Polda Sumut Periksa Bupati

Kamis, 01 Februari 2024 – 15:51 WIB
Seleksi PPPK di Kabupaten Madina Terindikasi Korupsi, Mahasiswa Desak Polda Sumut Periksa Bupati - JPNN.com Sumut
Puluhan massa mahasiswa dan masyarakat menggeruduk Polda Sumut desak usut tuntas dugaan korupsi seleksi PPPk di Disdik Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (1/2). Foto: Dokumentasi AM3SU

sumut.jpnn.com, MEDAN - Puluhan massa menamakan diri dari Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Mandailing Natal (AM3SU) mendesak Polda Sumut mengusut tuntas dugaan korupsi dalam proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Tuntutan tersebut disampaikan massa dalam unjuk rasa yang digelar di depan pintu masuk Polda Sumut di Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (1/2). Massa juga mendesak penyidik memeriksa Bupati Madina Jafar Sukhairi Nasution dalam kasus tersebut.

“Kami meminta penegak hukum mengusut tuntas kasus seleksi PPPK di Disdik Madina. Jangan ada tebang pilih, Kadis (kepala dinas) sudah diperiksa Bupati kapan? Kami mendukung polisi agar memeriksa Bupati Madina,” teriak massa dengan membentangkan spanduk.

Setelah beberapa saat menyampaikan tuntutan dengan berorasi, puluhan massa ditemui personel dari Ditreskrimum Polda Sumut AKP Rismanto Purba dan menerima aspirasi dari mahasiswa tersebut.

AKP Rismanto menegaskan bahwa pihaknya akan mengusut kasus dugaan korupsi dalam proses seleksi PPPK di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kami Polda Sumut tentu terus menindak lanjuti kasus ini dan penyidik masih melakukan penyelidikan di Kabupaten Madina,” kata Rismanto.

Dia mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madina telah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain Kepala Dinas Pendidikan, lanjut AKP Rismanto menyebut hasil gelar perkara jumlah tersangka dalam kasus tersebut menjadi enam orang.

Puluhan massa mahasiswa dan masyarakat menggeruduk Polda Sumut mendesak usut tuntas dugaan korupsi seleksi PPPk di Disdik Kabupaten Mandailing Natal (Madina)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News