Kadisdik Kabupaten Madina Diamankan Krimsus Polda Sumut dalam Dugaan Suap Seleksi PPPK

Kamis, 04 Januari 2024 – 20:33 WIB
Kadisdik Kabupaten Madina Diamankan Krimsus Polda Sumut dalam Dugaan Suap Seleksi PPPK - JPNN.com Sumut
Kadis Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, diamankan Ditreskrimsus Polda Sumut dalam kasus dugaan suap seleksi PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Dollar Siregar diamankan Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sumut dalam kasus dugaan suap penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Madina.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan terkait informasi penangkapan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) itu.

“Berdasarkan informasi terbaru bahwa benar yang bersangkutan (Kadisdik Madina) diamankan,” kata Kombes Hadi kepada wartawan di Medan, Kamis (4/1).

Kombes Hadi menjelaskan bahwa oknum kepala dinas di Kabupaten Madina itu diamankan oleh Subdit Tipikor Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsu) Polda Sumut.

Dia mengatakan Dollar Siregar diamankan di Madina pada Rabu (3/1) dan telah dibawa ke Mapolda Sumut untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Dugaan awal dalam kasus seleksi kompetensi PPPK yang berkaitan dengan jabatan fungsional yang bersangkutan,” ungkap Kombes Hadi.

Terpisah, Bupati Mandailing Natal Ja’far Sukhairi yang dikonfirmasi belum mau berkomentar terkait oknum kepala dinas yang diamankan polisi dalam dugaan suap tersebut.

Dia membenarkan bahwa pemeriksaan anak buahnya itu terkait seleksi PPPK, tetapi tidak merinci terkait dugaan suap dalam proeses seleksi.

Kadisdik kabupaten Mandailing Natal (Madina) Dollar Siregar diamankan Polda Sumut dalam dugaan suap seleksi PPPK di Kabupaten Madina
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News