Kadisdik Madina Diamankan Bersama Beberapa Orang Lainnya, Polisi: Terkait Seleksi Kompetensi PPPK

Jumat, 05 Januari 2024 – 06:00 WIB
Kadisdik Madina Diamankan Bersama Beberapa Orang Lainnya, Polisi: Terkait Seleksi Kompetensi PPPK - JPNN.com Sumut
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MANDAILING NATAL - Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus masih melakukan proses pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terkait seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Masih dalam proses penyelidikan. Ada beberapa (orang) yang dalam proses ini dimintai keterangan,” kata Kombes Hadi Wahyudi di Medan, Kamis (4/1).

Mantan Wadir Lantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini menyebut Kadisdik Kabupaten Mandailing Natal Dollar Siregara diperiksa dalam kasus seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kendati sudah dibawa dari kabupaten Madina ke Mapolda Sumut dalam proses pemeriksaan lanjutan, Kombes Hadi menyatakan bahwa kasus ini masih dalam proses lidik.

“Penyelidikan ini terkait seleksi kompetensi PPPK di Kabupaten Madina,” kata Kombes Hadi.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan terkait informasi penangkapan terhadap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Dollar Siregar.

“Berdasarkan informasi terbaru bahwa benar yang bersangkutan (Kadisdik Madina) diamankan,” kata Kombes Hadi kepada wartawan di Medan, Kamis (4/1).

Kombes Hadi menjelaskan bahwa oknum kepala dinas di Kabupaten Madina itu diamankan oleh Subdit Tipikor Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsu) Polda Sumut.

Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut mengamankan Kadisdik Mandailing Natal dan beberapa orang lainnya dalam dugaan suap seleksi PPPK
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News