Polisi Antisipasi Lonjakan Kendaraan di Jalur Wisata Berastagi dan Danau Toba

Senin, 01 Januari 2024 – 17:43 WIB
Polisi Antisipasi Lonjakan Kendaraan di Jalur Wisata Berastagi dan Danau Toba - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung saat mengatur lalu lintas di Kota Parapat, Danau Toba. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, MEDAN - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan menuju dua objek wisata di Sumatera Utara (Sumut) selama libur Tahun Baru.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto mengatakan jumlah kendaraan menuju jalur objek wisata Berastagi dan Danau Toba diprediksi akan meningkat.

"Titik konsentrasi kami ada di jalur wisata menuju Berastagi, Kabupaten Karo dan menuju Danau Toba," kata Kombes Muji Ediyanto di Medan, Senin (1/1).

Dia mengatakan kedua objek wisata ini diprediksi menjadi lokasi yang paling ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah saat libur.

"Kami mencatat ada tujuh titik rawan kemacetan akibat kepadatan lalu lintas menuju objek wisata Berastagi, Kabupaten Karo," jelas Kombes Muji.

Dia mengatakan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan saat masa libur tahun baru, pihaknya telah menyiapkan personel dan pos pelayanan untuk memastikan masyarakat aman dan nyaman saat diperjalanan.

Kombes Muji mengimbau masyarakat yang menuju dua jalur wisata di Sumut itu agar mengutamakan keselamatan dan tertib berlalu lintas.

"Kami imbau masyarakat yang berkendara di jalan terutama jalur wisata bersabar dan saling toleransi dengan sesama pengendara lain," kata Kombes Muji.

Ditlantas Polda Sumut menyiapkan upaya untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan di dua jalur objek wisata di Sumut, yaitu menuju Berastagi dan Danau Toba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News