Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Pengurai Arus Lalu Lintas saat Mudik Nataru

Minggu, 24 Desember 2023 – 07:00 WIB
Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Pengurai Arus Lalu Lintas saat Mudik Nataru - JPNN.com Sumut
Polda Sumut bentuk tim khusus pengurai kemacetan selama arus mudik Natal dan Tahun Baru di Sumatera Utara (Sumut). Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) membentuk tim khusus yang berfungsi untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas selama mudik Natal dan Tahun Baru di Sumatera Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pembentukan tim pengurai ini dilakukan setelah pihaknya memetakan sejumlah titik yang berpotensi terjadi kemacetan saat Nataru.

“Ada 9 tim yang dibentuk dari Direktorat Lalu Lintas dan Direktorat Sabhara, yang berfungsi mengurai kemacetan,” kata Kombes Hadi, Sabtu (23/12).

Hadi menjelaskan beberapa titik yang dinilai rawan terjadinya kemacetan selama mudik Nataru, di antaranya Jalur Wisata Medan – Berastagi, Jalur Tebingtinggi-Pematangsiantar – Simalungun dan Jalur Labuhanbatu – Labuhanbatu Selatan – Asahan.

Tim khusus ini akan bergerak saat terjadi kemacetan di beberapa titik yang telah dipetakan tersebut.

Kombes Hadi menegaskan bahwa Polda Sumut akan memberikan pelayanan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat selama arus mudik Natal dan Tahun Baru.

“Tugas tim urai ini mendeteksi potensi kepadatan volume kendaraan dan secepat mungkin mengendalikan kondisi kemacetan,” pungkasnya.(mar8/jpnn)

Polda Sumut bentuk tim khusus pengurai kemacetan selama arus mudik Natal dan Tahun Baru yang diprediksi terjadi di beberapa titik di Sumatera Utara

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia