Polres Simalungun Gelar Uji Petik Aplikasi SOT Polri dalam Operasi Lilin Toba 2023

Sabtu, 30 Desember 2023 – 21:13 WIB
Polres Simalungun Gelar Uji Petik Aplikasi SOT Polri dalam Operasi Lilin Toba 2023 - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung saat memimpin uji petik aplikasi SOT Polri dalam menunjang Operasi Lilin Toba 2023 di wilayah hukum Polres Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Kepolisian Resor (Polres) Simalungun melakukan uji petik atau pengujian langsung terhadap penggunaan aplikasi SOT Polri dalam mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2023. Uji petik aplikasi yang menjadi instrumen vital dalam mendukung tugas kepolisian terutama dalam operasi keamanan ini dipusatkan di Pos Pelayanan Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung kepada para personel yang bertugas di lapangan mengatakan kesiapsiagaan dan koordinasi tim menjadi suatu keharusan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2023.

“Kehadiran aplikasi SOT Polri ini sebagai bukti nyata dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja personel kepolisian di lapangan. Tentu, seluruh personel harus memanfaatkan teknologi ini sebaik mungkin untuk memastikan setiap tindakan selama bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, harus dilakukan secara efektif dan efesien,” kata AKBP Ronald, Sabtu (30/12).

Dia menegaskan dalam operasi keamanan berskala besar seperti Operasi Lilin Toba, sinergitas antar divisi dan kerja sama antar instansi menjadi sangat penting. Oleh karena itu, aplikasi SOT Polri tidak hanya berfungsi membantu pada aspek teknis melainkan untuk meningkatkan moral dan motivasi bagi personel dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara (Taput) ini berharap seluruh personel Polres Simalungun yang terlibata dalam operasi dapat menjalankan tugas dengana penuh tanggung jawab.

“Mari kita tunjukkan dedikasi kepada masyarakat dan pastikan bahwa kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh mereka yang merayakan momen liburan tahun baru ini,” tegasnya.

Perwira menengah Polri yang baru saja mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta ini berharap pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2023 berjalan lancar dan sesuai harapan.

"Semoga kegiatan uji petik ini meningkatkan kesiapan kita, dan semoga Operasi Lilin Toba berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Tetap jaga kekompakan, saling mendukung, dan mari kita sukseskan operasi ini dengan hasil yang terbaik," tegas Kapolres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memimpin pelaksanaan uji petik aplikasi SOT Polri dalam Operasi Lilin Toba 2023 di wilayah hukum Polres Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia