Polda Sumut Kerahkan 9000 Personel dalam Operasi Lilin Toba

Senin, 11 Desember 2023 – 06:00 WIB
Polda Sumut Kerahkan 9000 Personel dalam Operasi Lilin Toba - JPNN.com Sumut
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat diwawancarai di kantornya. Foto: Dokumentasi JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan sembilan ribu perosnel gabungan yang terdiri dari polisi, TNI dan pemerintah, dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Sumatera Utara (Sumut).

Kombes Hadi menyebut pengamanan Natal dan Tahun Baru akan diaksanakan dnegan nama Operasi Lilin Toba.

"Ada 9.000 personel tim gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba 2023,” kata Kombes Hadi, Minggu (10/12).

Dia menjelaskan Polda Sumut juga menyiapkan 193 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pos terpadu dan pos pelayanan. Pos-pos tersebut tersebar di sejumlah titik di Sumatera Utara.

“Untuk pos pengamanan ada 102, pos terpadu ada 12 dan pos pelayanan ada 79 pos,” ungkap Hadi.

Mantan Wadir Lantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini mengatakan pihaknya memastikan jalur Sumatera baik Timur maupun Barat akan dikelola secara baik dengan menempatkan sejumlah personel serta pos pengamanan dan pos pelayanan.

“Hal ini karena panjangnya jalur Sumatera yang melintasi wilayah Sumatera Utara mulai dari Aceh hingga Riau di Timur dan dari Aceh ke Kota Padang di jalur Barat,” kata Kombes Hadi.

Dia mengatakan selain penempatan personel dan pos pengamanan, pihaknya juga akan mengidentifikasi jalur-jalur wisata yang berpotensi adanya keramaian sehingga pengunjung merasa nyaman dan aman.

Operasi Lilin Toba 2023 di Sumatera Utara melibatkan 9.000 personel gabungan dan 193 pos untuk kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia