Kapolres Simalungun Paparkan Strategi Pengendalian Inflasi dan Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru

Rabu, 06 Desember 2023 – 18:33 WIB
Kapolres Simalungun Paparkan Strategi Pengendalian Inflasi dan Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung (kanan) pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam upaya pengendalian inflasi menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memaparkan kesiapan pihaknya dalam mengendalikan inflasi menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Simalungun. Hal itu disampaikan AKBP Ronald saat memimpin Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Lintas Sektoral di kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Pematangsiantar, Rabu (6/12).

Dalam rapat bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun ini, AKBP Ronald Sipayung menyampaikan bahwa kesiapan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjadi prioritas utama.

"Kami dari Polres Simalungun berkomitmen penuh untuk memastikan bahwa perayaan Natal dan pergantian tahun dapat berlangsung dengan aman dan damai. Kami ingin masyarakat bisa merayakan dengan tenang tanpa harus khawatir tentang keamanan," kata AKBP Ronald.

Dia menekankan pentingnya koordinasi dan peran semua pihak dalam menjaga situasi kondusif, terutama dalam menghadapi tantangan inflasi dan stabilitas harga yang mungkin akan terjadi memasuki Natal dan Tahun Baru.

Ronald menyebut ketersediaan barang dan stabilitas harga menjadi salah satu faktor penting dalam menjamin ketertiban umum.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara ini mengatakan salah satu upaya yang telah dilakukan Polres Simalungun adalah menjalin komunikasi dengan pedagang dan distributor lokal untuk memonitoring ketersediaan bahan pangan strategis.

“Oleh karena itu, upaya untuk menjaga inflasi tetap terkontrol melalui kerjasama dengan instansi terkait sangatlah penting. Operasi pasar dan kerjasama dengan pedagang serta distributor lokal merupakan langkah yang sudah kami tempuh untuk menstabilkan harga,” ungkap Ronald.

AKBP Ronald menegaskan tidak akan mentolerir adanya spekulan yang sengaja memainkan harga pangan yang bisa berdampak mengganggu stabilitas harga. Pihaknya akan melakukan penindakan hukum bagi para pelaku di lapangan.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menekankan pentingnya koordinasi lintas sektoral dalam pengendalian inflasi dan harga menjelang Natal dan Tahun Baru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News