Irjen Agung Setya: Pengamanan Hari Kedua Balapan Dunia Jetski Danau Toba Berjalan Sukses

Jumat, 24 November 2023 – 08:00 WIB
Irjen Agung Setya: Pengamanan Hari Kedua Balapan Dunia Jetski Danau Toba Berjalan Sukses - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi (tengah) bersama Kasdam I/BB Brigjend TNI Refrizal (kedua kanan) saat meninjau pengamanan gelaran Aquabike Jetski Word Championship dan Festival Budaya Dairi bertempat di Dermaga Apung Silalahi Kecamatan Silahisabungan. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, DAIRI - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan pengamanan hari kedua gelaran Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba berjalan sukses.

Polres Dairi telah mengamankan berjalannya balapan berskala internasional yang dipadukan dengan festival tari tradisional, kuliner dan pameran produk UMKM di Pantai Silalahi, Kamis (23/11).

“Kami selalu berkeinginan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi siapa pun yang datang dan menyaksikan balapan jetski di Danau Toba,” kata Irjen Agung Setya Imam Effendi dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis malam.

Kegiatan hari kedua yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB bertempat di Dermaga Apung Silalahi Kecamatan Silahisabungan itu langsung dihadiri Kapolda Sumut Irjen Agung, Kasdam I/BB Brigjend TNI Refrizal, Dandim 0206/Dairi, Kapolres Dairi, Kajari Dairi, dan tokoh masyarakat.

Dalam gelaran hari kedua itu diperkirakan ada sekitar 5.000 pengunjung memadati Desa Silalahi untuk menyaksikan Festival Budaya Dairi.

"Aquabike Jetski World Championship ini memberikan kontribusi positif terhadap promosi pariwisata serta keberagaman budaya Sumatera Utara," kata mantan Kapolda Riau ini.

Kerahkan 1.980 Polisi

Sebelumnya, Polda Sumut mengerahkan kendaraan yang dilengkapi peralatan canggih serta menerjunkan 1.980 personel polisi untuk mengamankan beberapa titik yang menjadi lokasi pertandingan.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi memastikan pengamanan gelaran balapan dunia jetski di Danau Toba hari kedua berjalan sukses
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News