Polda Sumut Rekaya Lalu Lintas saat Gelaran Jetski Dunia di Danau Toba, Simak Penjelasannya!

Senin, 20 November 2023 – 15:18 WIB
Polda Sumut Rekaya Lalu Lintas saat Gelaran Jetski Dunia di Danau Toba, Simak Penjelasannya! - JPNN.com Sumut
Polda Sumut melakukan rekayasa arus lalu lintas saat perhelatan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba. Grafis: Ditlantas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) merekayasa arus lalu lintas di empat titik lokasi gelaran Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba yang dimulai pada 22-26 November 2023. Balapan jetski dunia tersebut akan digelar di empat lokasi, yakni Balige, Kabupaten Samosir, Dairi dan Karo.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan rekaya arus lalu lintas akan dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung yang menyaksikan gelaran internasional tersebut.

"Untuk memperlancar mobilisasi dan mengatasi kemacetan karena diprediksi banyak pengunjung yang menyaksikan Aquabike Jetski Danau Toba, sehingga perlu dilakukan pengalihan arus lalu lintas," kata Kombes Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (20/11).

Dia menjelaskan rekaya arus lalu lintas pada hari pertama atau 22 November 2023 akan dilakukan di Pantai Sinalsal, Tongging, wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Di lokasi tersebut akan dilakukan sistem buka-tutup, yang dilakukan di pos 1 di Simpang Sipisopiso dan pos 2 di perbatasan Tanah Karo dan Dairi.

"Bagi kendaraan yang menuju Tongging akan dialihkan melalui Lau Pondom. Pos 3 di depan Dermaga Dairi dengan sistem buka-tutup, arus lalu lintas diarahkan menuju arah Tongging dan mengarahkan kendaraan menuju jalur utama Medan-Sidikalang," ungkap Hadi.

Sedangkan hari kedua, lanjut Kombes Hadi, rekaya arus lalu lintas akan dilakukan di jalur menuju venue Pantai Silalahi, Kabupaten Dairi.

Sementara hari ketiga, pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di Water Front City Pangururan, wilayah hukum Polres Samosir.

Polda Sumut akan melakukan rekayasa arus lalu lintas menuju venue Aquabike Jetski World Championship di empat lokasi di kawasan Danau Toba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News