Polda Sumut Kerahkan Kapal Bermanuver Tinggi dan 1.980 Personel Amankan Balapan Jetski Danau Toba

Rabu, 22 November 2023 – 19:24 WIB
Polda Sumut Kerahkan Kapal Bermanuver Tinggi dan 1.980 Personel Amankan Balapan Jetski Danau Toba - JPNN.com Sumut
Polda Sumut mengerahkan kapal bermanuver tinggi untuk mengamankan balapan jetski dunia di Danau Toba. Foto: Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan beberapa peralatan canggih untuk mengamankan gelaran balapan jetski dunia di Danau Toba. Selain menempatkan bus monitor, Polda Sumut juga mengerahkan kapal bermanuver tinggi serta menempatkan 1.980 personel.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan kapal bermanuver tinggi dari Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) sebagai bagian pengamanan perhelatan Aquabike Jetski World Championship 2023.

“Ada delapan kapal yang dikirim ke Danau Toba yang terdiri dari empat kapal C2 dan empat kapal lainnya jenis RIB intercep dengan melibatkan 28 personel,” kata Kombes Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (22/11).

Kombes Hadi menjelaskan kapal bermanuver tinggi itu disiapkan untuk mengawal balapan jetski di empat venue yang berada di Pangururan, Tongging, Silalahi, Tanah Karo, Samosir dan Balige.

Kapal milik Polda Sumut yang bertugas di Danau Toba ini, lanjut Hadi, dilengkapi berbagai peralatan canggih yang bisa mendeteksi kapal menggunakan Automatic Indentification System (AIS).

“Kapal tersebut juga memiliki manuver tinggi dan dilengkapi peralatan GPS yang bisa mendeteksi kedalaman Danau Toba,” ungkap Hadi.

Polda Sumut kerahkan 1.980 personel

Juru Bicara Polda Sumut ini mengatakan selain mengerahkan peralatan yang dilengkapi peralatan canggih, pihaknya juga menerjunkan 1.980 personel polisi untuk mengamankan beberapa titik yang menjadi lokasi pertandingan.

Polda Sumut kerahkan kapal canggih dan 1.980 personel di kawasan Danau Toba mengamankan gelaran Aquabike Jetski World Championship
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia