Tim SAR Temukan Pria Paruh Baya Tak Bernyawa di Danau Toba

Kamis, 07 Maret 2024 – 18:16 WIB
Tim SAR Temukan Pria Paruh Baya Tak Bernyawa di Danau Toba - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Tim SAR mengevakuasi jenazah korban hanyut. Foto: Dokumentasi Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, DAIRI - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Robin Simanjorang dalam kondisi meninggal dunia di perairan Danau Toba, tepatnya di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Korban sebelumnya dilaporkan tenggelam saat berenang pada Selasa (5/3).

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip mengatakan jenazah korban ditemukan pada Rabu (6/3) siang.

"Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 14.28 WIB," kata Hisar Turnip, Kamis (7/3).

Hisar menjelaskan setelah mendapat laporan adanya warga tenggelam, pihaknya menurunkan satu regu dari Pos SAR Parapat Danau Toba berjumlah enam personel untuk melakukan pencarian.

Pencarian dimulai sejak pagi dengan melakukan penyelaman dan pencarian dengan menggunakan alat pendeteksi sonar dibawah air (Aqua Eyes).

"Jenazah korban ditemukan tak jauh dari lokasinya tenggelam. Saat ditemukan jenazah dalam keadaan mengapung setelah tim melakukan manuver menggunakan LCR," ujar Hisar.

Dia mengatakan jenazah korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Hisar menyebut peristiwa korban tenggelam terjadi pada Selasa (5/3). Robin Simanjorang warga Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, dilaporkan tenggelam saat berenang di danau.

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah seorang warga yang dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba, ternyata ada riwayat penyakit
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News