118 Pebalap dari 22 Negara akan Adu Cepat di Ajang Jetski Dunia Danau Toba, Saksikan!

Selasa, 14 November 2023 – 06:00 WIB
118 Pebalap dari 22 Negara akan Adu Cepat di Ajang Jetski Dunia Danau Toba, Saksikan! - JPNN.com Sumut
InJourney menyebut sebanyak 118 pebalap dari 22 negara akan ambil bagian dalam kegiatan Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba pada 22-26 November 2023 yang digelar di empat kabupaten, yakni Samosir, Karo, Dairi, dan Toba. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan 118 pebalap dari 22 negara akan bertanding dalam ajang Aquabike Jetski World Championship atau Jetski Dunia yang diselenggarakan di empat kabupaten di kawasan Danau Toba.

Maya mengatakan Aquabike Jetski World Championship akan berlangsung di Kabupaten Samosir, karo, Dairi dan Toba, pada 22-26 November 2023.

"Dari 118 pembalap tersebut, 10 di antaranya merupakan pembalap Indonesia. Lomba akan terbagi dalam dua kategori yakni endurance dan circuit," kata Maya Watono saat Media Gathering Aquabike Jetski World Championship 2023 melalui zoom, Senin (13/11).

Dia menyebut perhelatan balapan jetski di Danau Toba itu merupakan peristiwa bersejarah bagi Indonesia. Sebab, pertandingan kelas dunia ini baru kali pertama digelar di Indonesia yang diselenggarakan oleh empat kabupaten di Sumatera Utara.

"Ini adalah momen yang sangat bersejarah karena ini adalah pertama kali Indonesia menggelar kejuaraan berkelas dunia," kata Maya.

Maya menyebut dengan digelarnya pertandingan jetski, maka pertandingan ini tercatat sebagai gelaran kedua berskala Internasional yang sukses diselenggarakan di Danau Toba.

Sebelumnya, pada 24-26 Februari 2023 InJourney telah menghadirkan balapan air berskala Internasional, yakni F1 Powerboat atau Balap Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

Penyelenggaraan dua acara olahraga air berkelas dunia tersebut diharapkan bisa membawa citra Danau Toba di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata olahraga air bertaraf internasional.

Gelaran Jetski Dunia atau Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba diikuti 118 pebalap dari 22 negara, pastikan Anda menjadi saksi bersejarah ini...
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News