Pertamina Patra Niaga Sumbagut Perkenalkan Transformasi Digital Penyaluran Energi Bersubsidi di UINSU

Jumat, 27 Oktober 2023 – 09:00 WIB
Pertamina Patra Niaga Sumbagut Perkenalkan Transformasi Digital Penyaluran Energi Bersubsidi di UINSU - JPNN.com Sumut
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Susanto August Satria (berdiri) saat menjelaskan tranformasi digital dalam penyaluran energi subsidi kepada mahasiswa UINSU. Foto: Pertamina Patra Niaga Sumbagut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) berkomitmen melakukan perubahan untuk menghadapi tantangan zaman, salah satunya dengan melakukan transformasi digital dalam proses penyaluran energi bersubsidi agar tepat sasaran.

Dalam menyosialisasikan transformasi digital pada penyaluran energi bersubsidi, Pertamina Patra Niaga Sumbagut menggandeng Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

"Tidak bisa dipungkiri bahwa transformasi digital sangat penting saat ini. Terjadi perubahan dan kita dituntut untuk beradaptasi," kata Wakil Dekan II FKM UINSU Dr Asnil Aidah Ritonga dalam sambutannya.

Sosialisasi yang mengangkat tema "Menyerap Isu Sosial Kemasyarakatan" ini digelar pada Selasa (24/10) bertempat di Aula FKM UINSU.

Dia menilai sosialisasi yang digelar di lingkungan kampus merupakan langkah yang tepat dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah narasumber yakni Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Susanto August Satria, Pengamat Ekonomi Gunawan Benjamin dan Aktivis Mahasiswa Ahmad Fuadi Nasution.

Susanto August Satria mengatakan selama ini pihaknya telah menerapkan transformasi digital dalam penyaluran energi bersubsidi, misalnya dalam penyaluran LPG 3 Kg di Sumatera Utara yang telah dilakukan pencatatan secara digital.

Hal tersebut, lanjutnya, untuk memastikan dan memudahkan proses monitoring bahwa LPG 3 Kg diperuntukkan bagi konsumen yang sesuai aturan.

Pertamina Patra Niaga Sumbagut berkomitmen melakukan transformasi digital dalam proses penyaluran energi bersubsidi di wilayah tersebut agar tepat sasaran
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia