Heboh, Puluhan Kendaraan Mogok Setelah Isi BBM di SPBU di Sumut Ini, Ternyata Diisi Solar

Senin, 26 Februari 2024 – 16:18 WIB
Heboh, Puluhan Kendaraan Mogok Setelah Isi BBM di SPBU di Sumut Ini, Ternyata Diisi Solar - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Petugas SPBU sedang melayani konsumen yang mengisi BBM jenis Pertalite. Ilustrasi SPBU: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Puluhan pengendara beramai-ramai mendatangi sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (26/2). Kedatangan warga dengan menuntun kendaraannya ini ternyata hendak protes kepada pihak manajemen SPBU lantaran menjadi korban salah isi jenis BBM.

SPBU dengan nomor registrasi 14.203.180 ini diduga salah mengisi tangki tanam. Sehingga tuas nozzle pada pompa yang semestinya mengeluarkan BBM jenis Pertalite berganti dengan jenis Solar. Akibatnya, puluhan kendaraan mogok.

Hendri, salah seorang warga yang mengalami peristiwa ini bercerita, sekira pukul 08.00 WIB dia datang ke SPBU untuk mengisi BBM di pompa kendaraan roda dua dan memilih jenis Pertalite.

Semuala Hendri tak merasa curiga karena mengira bahwa BBM yang keluar dari tuas nozzle itu adalah jenis Pertalite. Sepeda motor jenis Honda Beat pun tetap hidup saat beranjak dari SPBU.

Namun, tidak berapa lama beranjak sepeda motor mula menunjukkan gejala dan seketika mati.

“Awalnya (mesin) hidup. Tetapi setelah berjalan kira-kira 100 meter tiba-tiba mesin mati. Pas saya hidupkan lagi sudah tidak bisa, malah keluar asap dari knalpot,” kata Hendri.

Peristiwa salah isi jenis BBM ini juga dialami sejumlah pemilik kendaraaan, tidak hanya sepeda motor, ada becak mesin, bahkan mobil. Kebanyakan dari mereka yang menjadi korban adalah orang-orang yang hendak berangkat kerja.

Pertamina Patra Niaga Jatuhkan Sanksi

Puluhan kendaraan mogok setelah mengisi BBM di sebuah SPBU di Patumbak, ternyata diisi jenis Solar, Pertamina Patra Niaga berikan sanksi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News