Pertamina Patra Niaga Sumbagut Bentuk Satgas Nataru untuk Jamin Ketersediaan BBM

Selasa, 19 Desember 2023 – 06:00 WIB
Pertamina Patra Niaga Sumbagut Bentuk Satgas Nataru untuk Jamin Ketersediaan BBM - JPNN.com Sumut
Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar saat memberikan keterangan di Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (18/12). Foto: Humas Pertamina Patra Niaga Sumbagut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah kerjanya selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, dalam kondisi aman.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar mengatakan pihaknya telah membentuk Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru), yang bertugas memastikan pasokan BBM dan LPG terkendali.

"Satgas Nataru ini sudah mulai bekerja sejak tanggal 15 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024. Prinsipnya kami akan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat baik yang merayakan ibadah Natal maupun masyarakat yang berwisata saat libur akhir tahun," kata Freddy Anwar, Senin (18/12).

Dia menjelaskan Pertamina Patra Niaga memproyeksikan akan terjadi lonjakan penggunaan BBM di wilayah kerja mereka, yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat, saat libur Natal dan Tahun Baru.

Freddy menyebut peningkatan konsumsi BBM diperkirakan akan terjadi pada produk Gasoline (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo), dengan perkiraan 11 persen selama periode Satgas Nataru.

Sedangkan untuk produk Gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex), lanjutnya, justru diperkirakan turun 2 persen. Sementara untuk penyaluran LPG diestimasi akan meningkat 2 persen.

Dia menyebut perkiraan peningkatan jumlah konsumsi tersebut dibandingkan dengan rata-rata penyaluran pada Oktober 2023.

"Seperti biasa, menjelang puncak Natal dan Tahun Baru operasional mobil angkutan barang non sembako akan dilakukan pembatasan. Sedangkan untuk sembako dan mobil tangki BBM itu dipersilakan operasi normal," ujar Freddy.

Pertamina Patra Niaga Sumbagut membentuk satgas Nataru untuk menjamin pasokan BBM di wilayah kerjanya aman dan terkendali selama Natal dan Tahun Baru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News