Pertamina Patra Niaga: Konsumsi Energi di Sumut Meningkat 11,4 Persen saat Nataru

Selasa, 19 Desember 2023 – 16:40 WIB
Pertamina Patra Niaga: Konsumsi Energi di Sumut Meningkat 11,4 Persen saat Nataru - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Pertamina Patra Niaga Sumbagut siapkan pasokan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi BBM di Sumut yang diproyeksi meningkat 11,4 persen saat periode Nataru. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memproyeksikan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Sumatera Utara meningkat 11,4 persen pada periode Natal dan Tahun Baru.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar secara rata-rata diproyeksikan terjadi peningkatan konsumsi pada produk Gasoline dan LPG.

“Untuk produk Gasoline diproyeksikan meningkat 9,4 persen dan LPG diprediksi meningkat rata-rata 2 persen,” kata Freddy Anwar pada Senin (18/12).

Dia mengatakan untuk memenuhi peningkatan permintaan di Sumatera Utara itu Pertamina Patra Niaga Sumbagut membentuk Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru).

Freddy mengatakan Satgas Nataru menyiapkan berbagai upaya baik pasokan maupuan pelayanan.

“Layanan khusus BBM di Sumut berupa 109 SPBU siaga, 15 motoris, 14 SPBU Kantong yang akan mengantisipasi pasokan SPBU apabila kenaikan permintaan BBM utamanya di jalur wisata dan jalur utama mudik,” ungkap Freddy.

Selain itu, lanjut Freddy, pihaknya juga menyiagakan SPBU Kantong di beberapa wilayah seperti Kota Padangsidempuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Toba, Labuhanbatu, Karo, Simalungun, Samosir, Humbang Hasundutan, Batubara, Dairi dan Asahan.

Pertamina Patra Niaga juga berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat serta Daerah, BUMN lain, serta TNI dan Polri untuk memastikan distribusi energi berjalan dengan aman dan lancar.

Pertamina Patra Niaga Sumbagut memproyeksikan konsumsi BBM di Sumut selama periode Natal dan Tahun Baru meningkat 11,4 persen
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia