Pertamina Patra Niaga Sumbagut Respons Kasus Salah Isi BBM ke Puluhan Kendaraan di Deli Serdang

Senin, 26 Februari 2024 – 20:54 WIB
Pertamina Patra Niaga Sumbagut Respons Kasus Salah Isi BBM ke Puluhan Kendaraan di Deli Serdang - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Petugas melayani warga saat melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU. Ilustrasi foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - PT Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) angkat bicara terkait peristiwa yang dialami puluhan kendaraan setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU di Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (26/2).

Diketahui bahwa puluhan kendaraan mogok setelah mengisi BBM di SPBU dengan nomor 14.203.180. Menurut keterangan warga yang menjadi korban, bahwa tuas nozzle yang seharusnya untuk mengisi BBM jenis Pertalite ternyata berisi jenis Solar. Akibatnya, sejumlah kendaraan yang mengisi BBM mengalami mogok dan berasap.

Menanggapi peristiwa tersebut, Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Susanto August Satria mengatakan bahwa terjadi human error atau kesalahan manusia.

Susanto August Satria mengatakan kesalahan tersebut terjadi melibatkan petugas bongkar SPBU saat proses penerimaan produk BBM dari mobil tangki pada Senin (26/2).

“Petugas bongkar BBM mengarahkan mobil tangki untuk produk Pertalite ke tangki pendam yang bukan peruntukkannya. Sehingga tanki pendam jenis Pertalite terisi bukan oleh produk seharusnya,” kata August Satria melalui keterangan tertulsi yang diterima, Senin.

Dia mengatakan atas peristiwa yang dialami pelanggan tersebut saat ini SPBU telah menghentikan penjualan BBM ke konsumen.

Pertamina Patra Niaga Sumbagut, lanjut August Satria, akan mengusut terkait kesalahan yang terjadi.

“‚Ā†Pertamina memastikan akan Memberikan sanksi kepada SPBU terkait kesalahan menyuplai ke tangki pendam produk BBM, hingga konsumen membeli BBM yang terkontaminasi atau produk yang tidak seharusnya,” ujar Susanto August Satria.

PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut angkat bicara terkait peristiwa salah isi jenis BBM yang dialami puluhan kendaraan di SPBU di Patumbak, Deli Serdang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News