Kapolrsta Deli Serdang AKBP Raphael Sebut Sinergitas Harus Diperkokoh untuk Mengamankan Pemilu 2024

Rabu, 18 Oktober 2023 – 17:52 WIB
Kapolrsta Deli Serdang AKBP Raphael Sebut Sinergitas Harus Diperkokoh untuk Mengamankan Pemilu 2024 - JPNN.com Sumut
Polresta Deli Serdang menggelar apel pasukan jelang dilaksanakannya Operasi Mantap Brata. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Priambodo mengatakan pihaknya akan mengerahkan sumber daya dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai melalui manajemen yang terpadu dan komprehensif. Raphael mengatakan hal yang tidak kalah penting akan diperkuat adalah sinergitas dengan penyelenggara pemilu.

"Untuk mewujudkan manajemen keamanan terpadu dan komprehensif diperlukan pengerahan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh sinergitas antara penyelenggara Pemilu, seperti TNI/Polri dan juga masyarakat serta mitra keamanan lainnya," AKBP Raphael Priambodo di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera  Utara, Rabu (18/10).

AKBP Raphael mengatakan dalam mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024 pihaknya akan menggelar Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang akan mulai dilaksanakan pada 19-20 Oktober 2024.

Dalam rangka mempersiapkan Operasi Mantap Brata, Polresta Deli Serdang telah menggelar apel pasukan yang bertujuan untuk mengecek kesiapan baik personel maupun sarana dan prasarana operasi.

"Untuk mematangkan persiapan juga sudah digelar apel pasukan yang merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan bisa terselenggara dengan aman dan lancar," ungkap Raphael.

Raphael mengatakan Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sebagai titik penentuan masa depan bangsa.

Untuk itu guna mengamankan Pemilu 2024, maka Polri didukung TNI, kementerian/lembaga, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya, menggelar Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Selama Operasi Mantap Brata, Polri membentuk pola pengamanan sistem wilayah atau zonasi bagi personel Korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara, di mana untuk Korps Brimob terbagi dalam empat wilayah, sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam tujuh zona.

Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Priambodo menyebut akan memperkuat sinergitas antar penyelenggara dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan lancar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News